Pujian Pelatih Milan Terhadap Jack Wilshere

Pakarbola.net – Sebuah pujian di berikan dari jurutaktik AC Milan, yakni Gennaro Gattuso terhadap salah satu punggawa Arsenal, yakni Jack Wilshere. Menurut pelatih tersebut, Wishere memiliki kualitas permainan yang cukup baik.

Selain itu, Gattuso juga menyampaikan bahwa pemain bersangkutan meupakan pemain yang fleksibel dan cepat beradaptasi. Dengan begitu, pemain bersangkutan dapat bermain diklub manapun. Dengan kualitasnya itu, Gattuso juga yakin bahwa pemain tersebut akan mampu bermain maksimal di semua kompetisi yang ia ikuti bersama klubnya.

“Saya pikir dia bisa bermain di liga mana pun. Dia mungkin tidak supercepat, tapi dia memiliki keterampilan hebat, dia menguasai pertandingan dari segi teknis. Ketika mendapat bola, dia tahu persis di mana harus mengirimnya. Dia mendapat langkah yang tepat, dia bisa mengubah permainan,” ujar Gattuso, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Kamis (15/3/2018).

“Dia bisa bermain di lini tengah atau lebih jauh. Dia punya beberapa masalah fisik, tapi dia punya bakat hebat. Dia masih bisa memberi kontribusi besar. Saya tidak tahu bagaimana dia akan berakhir dengan kontraknya, tapi saya selalu mengagumi kualitasnya,” lanjutnya.

“Dia tipe pemain yang sangat berbeda. Dia adalah seorang pemain sepakbola Inggris, tapi kualitasnya pemain Spanyol. Dua budaya berbeda yang sangat saya sukai,” tutur Gattuso.

Sebagai informasi, bahwa Wilshere tergabung dengan skuad Arsenal sudah cukup lama. bagaimana tidak, ia mengawali debutnya dengan klub berjuluk The Gunners tersebut sejak 2008 lalu. Hebatnya, kendati hampir 10 tahun tergabung dengan klub tersebut, pemain bersangkutan saat ini masih tergabung bersama skuad utama Arsenal.

Di musim ini, pemain bersangkutan menjadi salah satu pemain Arsenal yang tak pernah absen untuk membela klub tersebut tiap pertandingan. Totalnya, sampai saat ini sudah ada 32 laga yang ia lakoni bersama Arsenal di musim ini.