rafli mursalim

Skuad Timnas U-23 Indonesia sepertinya akan mendapatkan darah segar setelah salah satu pemain Timnas Indonesia U-19 yaitu Rafli Mursalim dikabarkan segera bergabung untuk ikut membela Indonesia di Asian Games 2018.

Sebelumnya, Rafli Mursalim memang sudah pernah mendapatkan panggilan gabung TC Timnas Indonesia U-23. Sekarang pada panggilan yang kedua, Rafli Mursalim sudah memasuki tahap akhir seleksi. Taruhan untuk menentukan masa depannya bersama timnas U-23 kini terbuka lebar

Mengenai hal ini, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku senang dengan prestasi yang diraih anak asuhnya itu. Ia juga mengatakan jika keberhasilan tersebut diraih karena buah kerja keras Rafli selama ini.

“Tentu saja bagus. Dulu dia juga sudah pernah dipanggil. Harapannya, semoga dia bisa memanfaatkan TC ini untuk berlatih dengan baik,” tutur pelatih yang sekarang berusia 55 tahun tersebut.

Indra juga menegaskan kembali kepada Rafli untuk tetap menjaga semangat bermainnya dan bisa menunjukan penampilan terbaiknya untuk Indonesia di Asia Games 2018 mendatang.

Selain Rafli, pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, juga memanggil dua penyerang lain pada TC kali ini. Dua pemain itu adalah Alberto Goncalves (Sriwijaya FC), dan pemain naturalisasi yang kini berkiprah di Belanda bersama klub Almere City, Ezra Walian.

Dengan banyaknya pemain berkualitas dengan pengalaman yang lebih luas, Indra sadar jika bukan tugas mudah bagi Rafli untuk mendapatkan tempat utama di lini depan Timnas Indonesia U-23. Namun, mantan pelatih Bali United ini yakin pemain andalannya itu bisa memberikan yang terbaik.

“Dilihat saja nanti. Kalau hasil seleksi bagus akan terpilih, kalau tidak, ya berlatih lagi dengan baik,” tegas Indra.