Raphael Varane Sebut Zidane Pantas Jadi pelatih Timnas Prancis

Pakarbola.net – Raphael Varane, yang merupakan pemain belakang dari Real Madrid menyampaikan bahwa pelatih dari klubnya saat ini yakni Zinedine Zidane dirasanya cukup pantas untuk menjabat sebagai pelatih Tim Nasional Prancis. Memang, menjadi pelatih dari Real Madid, Zidane mampu menunjukan kualitasnya dengan mengantarkan klub tersebut menjadi kampiun dalam Liga Champions sebanyak dua kali, serta satu kali Juara Liga Spanyol.

Dengan pengalamannya yang pernah menjadi salah satu pemain terbaik dunia, Zidane dinilai cukup layak untuk melatih Timnas Prancis, seperti halnya mantan pemain terbaik dunia lainnya yang juga memutuskan untuk menjadi pelati Tim Nasional Prancis, seperti Laurent Blanc yang pernah melatih Prancis. Sebelumnya Blanc merupakan salah seorang pemain MU. Ada juga Didier Deschamps yang sebelumnya merupakan pemain Juventus.

“Mereka merupakan mantan pemain yang memiliki karier yang gemilang, memenangkan banyak pertandingan dan sangat berpengalaman,” ujar Varane, dikutip dari ESPN.

“Mereka mampu menunjukkan ketenangan di laga besar baik sebagai pemain maupun pelatih. Sementara Zizou (panggilan Zidane)? Dia telah menunjukkan kualitas dan kepemimpinanya dengan baik sebgagai pemain maupun pelatih,” bek 24 tahun menambahkan.

Untuk Zidane sendiri, saat ini pelatih tersebut masih fokus dengan Real Madrid. Ia juga telah memperpanjang kontrak kerjanya bersama klub berjuluk Los blancos tersebut hingga tiga tahun yang akan datang.