3

Pakarbola.net – Marcus Rashford telah berhasil menentukan kelolosan Manchester United ke dalam babak semifinal Liga Eropa. Jose Mourinho terlihat bahagia melihat usaha yang perlihatkan Rashford.

Rasfold, penyerang muda yang baru menginjak 19 tahun ini berhasil menciptakan gol atas kemenangan Manchester United dengan Anderlcht 2-1 di perempat final pada leg kedua yang berlangsung hingga perpanjangan waktu.

Sebelumnya, Rashford telah membuat assist atas gol pembuka pada timnya yang dibuat Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-10. Sedangkan, satu-satunya gol balasan dari klub lawan dibuat oleh Sofiane Hanni pada menit 32.

Skor Imbang Masih Berlanjut Hingga Waktu Normal Habis

Pada sesi penambahan waktu, Rashford berhasil mencetak gol di menit 107 dan skor 1-2 berakhir hingga pertandingan selesai. Dengan kemenangan ini, maka Rasfold telah membawa MU lolos ke semi final setelah menang agregat 3-2 atas Anderlecht.

Perlu diketahui, gol tersebut merupakan yang pertama bagi Rashford di Eropa pada musim ini, sekaligus menunjukkan performanya yang sangat cemerlang sehingga dapat memenangkan MU atas Chelsea 2-0 di lanjutan Premier League pekan lalu.

Mourinho Menyoroti Penampilan Rashford

Mourinho mengatakan kepada ESPN FC  bahwa timnya telah memiliki 17 tembakan dan 10 tembakan ke sasaran, namun pertandingan kemarin memang cukup sulit.

“Seseorang bisa menyaksikan pertandingan dan mengatakan dominasi total, tapi mereka (Anderlecht) mulai bermain lebih baik dari kami dan menciptakan beberapa peluang bagus serta berhasil mengendalikan permainan selama setengah jam. Ketika kedudukan menjadi 1-1, Anda telah berada dalam risiko. Kalau Anda berbicara tentang kualitas dia (Rashford) dan apa yang dia punya fantastis. Secara mentalitas, dia luar biasa. Apalagi dia tidak mencetak gol sejak September,” kata Mourinho.

Penunjukan Rashfold bukan tanpa alasan, Mourinho mempunyai pemikiran sendiri untuk ini.

“Rashford bisa dipercaya. Dia selalu punya tensi, dia selalu cepat dan anda selalu percaya bahwa dia punya kontak kuat dengan bola,” jelasnya.

Usai pertandingan, Mourinho menyoroti penampilan Rashford, dan mengatakan bahwa pemainnya tersebut memang memiliki mentalitas yang bagus meskipun tidak pernah mencetak gol sejak bulan September tahun lalu, sebelum akhirnya kembali mencetak gol di bulan ini.