Real Madrid dan Barca

Pakarbola.net – Topik hangat yang sedang diperbincangkan saat ini adalah pertemuan antara Real Madrid dan Barcelona yang akan dijadwalkan pada senin 24 April 2017 pukul 01.45 WIB dini hari. Kedua tim ini sangat sengit bersaing di Liga Spanyol musim ini. Klasemen sementara menunjukkan bahwa dua tim elit ini hanya terpaut tiga poin. Madrid masih menempati poisisi pertama saat ini. Kedua tim raksasa ini sangat begitu besar dan tangguh. Masing-masing tim pasti memiliki kekuatan dan kelemahan. Mari kita selidiki bagaimana kekuatan dan kelemahan tim tersebut dalam musim 2016/2017 ini.

Kekuatan Tim  

Real Madrid, dibawah pelatih Zinedine Zidane, dituntut untuk memaksimalkan performa dan pemetaan skuad Real. Ia telah menyiapkan strategi ampuhnya dalam susunan pemain bintang Real Madrid kali ini. Christiano Ronaldo yang selalu tampil di lini depan membuat kekuatan Madrid lebih tangguh. Kekuatan tambahan didapatkan setelah kembalinya Gareth Bale dalam susunan pemain di Liga Spanyol ini. Ditambah satu lagi pemain yang menjadi andalan adalah Alvaro Morata. Alvaro terkenal tak pernah absen menyumbang gol.

Barcelona dikenal dengan dapat dikatakan lebih kompak dibandingkan dengan tim Real Madrid. Walaupun dikenal sebagai tim yang agresif, namun pemain-pemainnya lebih memahami apa yang harus mereka lakukan ketika di lapangan. Barca terkenal dengan pemain andalan Lionel Messinya sebagai top scorer. Tim lawan akan semakin kewalahan dengan Luis Suarez sebagai mesin pencetak gol selain Messi.

Kelemahan  Tim  

Real Madrid sedang mengalami penurunan performa dan kurang optimis. Hal ini terlihat dari jarak tiga poin dari Barcelona pada klasemen sementara ini. Absennya Raphael Varane dikarenakan cedera membuat sektor lini depan Real Madrid sedikit rapuh.

Barcelona memiliki cetakan gol yang sangat sedikit. Alcácer dan Denis Suarez hanya mencetak satu gol pada musim ini. Sedikitnya pertukaran pada komposisi permainan membuat Barca semakin lemah. Banyak pemain-pemain seperti Paco Alcácer, Denis Suárez, André Gomes dan Lucas Digne belum diturunkan sebagai starter.

Bagaimanpun ke dua tim raksasa ini adalah tim yang tangguh dan akan saling berusaha mengalahkan. Siapun pemenangnya akan tetap jadi tim yang profesional. Jangan lewatkan duel maut Real Madrid dan Barcelona pada Senin ini yang akan berlangsung di Stadion Santiago Bernbeu.