photo_2017-04-10_06-47-12

 

Pakarbola.net – Sesaat lagi, Liga 1 yang merupakan turnamen tertinggi antar klub sepakbola Indonesia akan digelar. PSSI sendiri meresmikan pergelaran turnamen tersebut pada hari Senin, 10 April 2017. Namun, laga pertama turnamen tersebut akan dilakukan pada tanggal 15 April nanti.

Pada tahun sebelumnya, turnamen ini bernama Indonesia Super League. Namun, karena berubah kepemilikan dan sponsor, turnamen ini berganti nama menjadi Liga 1. Turnamen ini akan diikuti oleh sebanyak 18 klub papan atas di Indonesia. Klub  raksasa di Indonesia seperti Arema Indonesia,  Persib Bandung, Sriwijaya FC serta Persipura akan ikut serta dalam turnamen tersebut.

“Sebagai penyelenggara resmi Liga 1, kami sangat senang dengan dukungan dan kemitraan yang terjalin antara PT LIB dan PSSI. Ini merupakan sebuah semangat baru dalam membangkitkan sepak bola Tanah Air,” ucap Berlinton Siahaan, Direktur Utama PT LIB

Dalam acara peresmian itu, para penyelenggara juga memperkenalkan jersey yang akan dikenakan oleh wasit, pemain, serta mengenalkan official ball dan official anthem Liga 1.

“Kami berharap Liga 1 mampu meningkatkan kembali antusiasme masyarakat terhadap persepakbolaan nasional, khususnya generasi muda,” ujar Edy sebagai Ketua Umum PSSi.

Pastinya dengan peresmian Turnamen ini, akan membuat para football lovers indonesia semakin tak sabar untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan tersebut.