Ronaldo Resmi Mencatat Rekor Baru di Liga Champion

Ronaldo berhasil menyarangkan 2 gol sekaligus ke gawang Bayern Munchen pada babak perempat final leg pertama Liga Champion. Atas gol yang ia persembahkan ini membuat dirinya akhirnya membuka paceklik golĀ  yang dialami selama di Liga Champion musim ini.

Dua gol ini bahkan juga menjadi penentu kemenangan Real Madrid atas kemenangan 2-1 dari Bayern Munchen. Selain mengakhiri sesi tanpa gol dan juga menjadi gol kunci di pertandingan tersebut, dua gol yang ia ciptakan pada pertandingan tersebut juga membuat dirinya berhasil membuat rekor baru di Liga Champion.

Rekor 100 Gol

Rekor baru yang ia catat dalam sejarah dunia adalah berhasil mengoleksi 100 gol di Liga Champion. Ronaldo juga menjadi orang pertama yang membuahkan 100 gol dalam 143 laga dirinya bermain di Liga Champion.

Tepat pada hitungan 10 tahun 2 hari pada pertandingan tersebut Ia memecahkan rekor 100 gol tersebut. Rekor ini ia buat sejak bermain untuk Manchester United hingga saat ini berseragam Real Madrid.

Ronaldo memulai rekor barunya ini sejak bermain untuk Manchester United pada tahun 2007 silam. Pertama kalinya ia mencetak gol di kancah kompetisi Eropa ini saat Manchester United menumbangkan AS Roma dengan skor 7-1.

Dari 100 gol yang sudah diciptakan, 86 gol yang dibuat saat CR7 bermain bersama Real Madrid sedangkan sisanya saat ia bermain untuk Manchester United. Torehan ini membuat Ronaldo menunjukkan jika ia tetap produktif untuk mencetak gol demi timnya.

Mengalahkan Messi

Rekor menakjubkan ini membuat Ronaldo mengalahkan bomber Barcelona, Lionel Messi. Messi dalam liga Champion baru bisa mencatat gol sebanyak 97 gol. Dari perolehan ini menempatkan Lionel Messi pada urutan kedua dan Ronaldo tentu berada di urutan pertama.

Rekor ini pun juga akan semakin sempurna dan membuat Ronaldo bisa jauh meninggalkan perolehan Messi sebab Real Madrid berhasil mengalahkan Bayern sedangkan Barca harus tunduk dibawah Juve. Real Madrid hanya membutuhkan skor imbang saja, sedangkan Barca harus bersikeras untuk mengalahkan Juve.