Ronaldo Tak Anggap Messi Sebagai Saingannya

Pakarbola.net – Beberapa tahun terakhir, dunia sepak bola dunia memang diisi dengan persaingan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia. Hal ini dapat dilihat dengan raihan gelar individu Ballon d’Or yang dalam waktu satu dasawarsa terakhir dikuasai oleh kedua pemain tersebut.

Di musim lalu, keduanya sama-sama bermain di Liga Spanyol, dimana Ronaldo saat itu menjadi pemain Real Madrid, dan Messi merupakan punggawa Barcelona. Namun, mulai musim depan, Ronaldo tak lagi bermain di Liga Spanyol, karena ia saat ini telah hijrah menuju Juventus. Terkait dengan hal ini, bagaimanakah rivalitas mereka setelah tak lagi  bermain di liga yang sama?

Menjawab hal ini, Ronaldo nyatanya menyampaikan bahwa menurutnya selama ini ia tak menganggap Messi sebaga saingannya. Meski demikian, pemain asal Portugal tersebut tak menampik bahwa banyak pihak yang menyebutkan bahwa antara dirinya dan Messi saling bersaing. Padahal, menurut pengakuannya, baik ia maupun Messi hanya ingin menampilkan yang terbaik untuk membela klubnya.

“Aku tidak melihat pemain lain sebagai saingan. Semua orang berbicara tentang persainganku dengan Messi, tetapi semua orang berjuang untuk klub mereka sendiri dan itulah yang akan aku lakukan di sini,” kata Ronaldo seperti dilansir Football Italia.

“Pada akhirnya kita akan melihat ke belakang dan melihat siapa yang terbaik. Ballon d’Or? Aku tidak memikirkan itu. Tentu saja aku ingin menang dan menjadi yang terbaik, tetapi siapa yang tahu?”

“Mungkin aku akan diberikan lagi, tetapi semuanya akan terjadi secara alami. Sulit untuk memenangkannya sebelumnya. Jadi kita lihat saja,” Ronaldo menambahkan.

Baik Ronaldo maupun Messi, sampai saat ini mereka berdua sama sama mengoleksi lima trofi penghargaaan Ballon d’Or. Torehan tersebut mengantarkan nama mereka di puncak daftar pemain dengan raihan penghargaan Ballon d’Or terbanyak.

Sebagai informasi, bahwa Ronaldo dibeli Juventus dari Real Madrid denganmahar sebesar 100 juta euro di bursa transfer musim panas ini.