Sejarah Sepak Bola

Pakarbola.net – Olah raga sepak bola saat ini telah dijadikan ajang perlombaan tahunan. Padahal dahulu hanya sekedar penyaluran hobi. Tapi kini olah raga ini sangat mendunia. Tahukah anda dari mana Sejarah Sepak Bola dimulai dan didirikan ? Anda harus tahu arti dari sepak bola. Apa sih sepak bola itu ?Sepak bola adalah cabang olahraga yang menggunakan bola terbuat dari bahan kulit dan dimainkan oleh dua tim yang masing-masing beranggotakan 11 orang. Para pemain sepak bola harus menendang bola dan hanya penjaga gawang yang bisa memegang bola.

Kapan Sepak Bola Didirikan ?

Sepak bola yang sudah popular sebelum mencapai seperti sekarang ini telah melalui beberapa kisah Sejarah Sepak Bola. Tidak banyak yang tahu kapan dan dimana dibentuknya sepak bola, tapi ada sebuah opini mengatakan bahwa pada zaman Cina kuno semasa pemerintahan Dinasti Han, bola kaki dikenal dengan istilah tanchu, di Yunani Kuno dikenal istilah epishyros dan di Jepang dikenal istilah kemari untuk istilah bola kaki. Pada tanggal 26 Oktober 1863 didirikan sebuah badan yang disebut English Football Association. Kemudian tanggal 8 Desember 1863 Terbentuklah peraturan permainan sepak bola modern yang disusun oleh badan tersebut mengalami perubahan.

Mengenal Sejarah Sepak Bola

Memasuki abad ke-21, olahraga ini telah dimainkan oleh lebih dari 250 juta orang di 200 negara, yang menjadikannya olahraga paling populer di dunia. Asosiasi Sepakbola Inggris terbentuk pada tahun 1863. Untuk pertama kalinya pertandingan di luar Inggris, yaitu pertandingan antara Kadana vs AS pada tahun 1885. Rapat pembentukan Asosiasi Organisasi Sepakbola tahun 1886. Pemimpin dalam sebuah pertandingan dan mempunyai kuasa penuh adalah seorang wasit, hal ini diputuskan pada tahun 1888. FIFA terbentuk pada tahun 1904 di Prancis. Anggota pertama FIFA adalah Prancis, Belanda, Spanyol, Swiss, Belgia dan Swedia. Itulah sedikit sejarah yang masih belum banyak diketahui.

Sampai saat ini kisah dari Sejarah Sepak Bola menjadi bagian terpenting dalam kemajuan di setiap negara dan menumbuhkan pertandingan internasional.