Selain Ronaldo, Berikut Pemain Dengan Gaji Tin

Pakarbola.net – Dunia sepak bola pada modern saat ini, terdapat istilah uang adalah penentu kualitas. Gaji tinggi dari klub diantaranya Real Madrid harus dibayarkan untuk para pemain bintang sekelas seperti Cristiano Ronaldo. Hal ini dilakukan menjaga agar bintang itu tidak pindah ke klub lain. Saat ini, klub-klub besar telah bersedia untuk membayar pemainnya dengan gaji yang fantastis agar mau pindah.

Pada Liga Inggris, rata-rata pesepak bola gajinya meningkat dari 20 pounds per pekan di tahun 1961, hingga sekitar 34 ribu pounds per pekan untuk sekarang. Ada perubahan yang cukup drastis pada rentang 50 tahun. Bukan hanya di Inggris, Spanyol juga demikian, Cristiano Ronaldo contohnya. Bintang Portugal ini memperoleh gaji sampai 365 ribu pounds dari Madrid tiap minggunya. Meskipun demikian, sebenarnya Ronaldo tidak masuk dalam 5 besar pesepak bola dengan gaji tertinggi per pekan.

Oscar

Oscar saat ini sedang jadi buah bibir seusai memutuskan untuk hengkang ke Tiongkok di tahun 2016. Banyak yang menyayangkan atas keputusan yang dia ambil mengingat dia masih tergolong muda serta dapat berbuat lebih di Eropa dari pada uang di Tiongkok.

Klub Chelsea menjual Oscar pada Shanghai SIPG dengan mahar 60 juta pounds, ini adalah jumlah yang menjadi rekor besar dari transfer Asia. Pemain asal Brasil ini pun ditawari kenaikan gaji yang sangat signifikan oleh Shanghai, dengan angka yang menyentuh 400 ribu pounds per minggu. Jumlah yang hampir empat kali lipat dibandingkan jumlah gajinya saat berada di Chelsea.

Ezequiel Lavezzi

Ezequiel Lavezzi kini pindah ke Hebei China Fortune dan meninggalkan Paris Saint-Germain atas kesepakatan menyentuh 23,5 juta poundsterling. Gajinya saat ini juga sangat luar biasa, yaitu  mencapai 700 ribu pounds per minggu, tapi angka tersebut segera dibantahkan dan Hebei China telah mengkonfirmasikan bahwa gaji yang ditawarkan hanya 400 ribu poundsterling.

Lionel Messi

Lionel Messi sudah menjadi buah bibir lama 10 tahun terakhir, dia dikenal sebagai pemain terbaik yang sudah menghiasi olahraga sepak bola ini Statusnya sebagai ikon sepak bola dunia sudah memberinya berbagai kesepakatan dukungan serta sponsor.

Bintang asal Argentina tersebut sekarang menempati posisi ketiga pada daftar atlet terlaris di dunia, di belakangnya ada LeBron James dan Cristiano Ronaldo. Tapi, untuk gaji masih terbesar adalah Messi.