Spurs Mengaku Berat Melawan Chelsea

Pakarbola.net – Spurs berselisih empat poin dari Chelsea dalam perburuan gelar Liga Inggris. Spurs berada di peringkat dua dengan poin 71, sementara Chelsea masih berada di puncak klasemen dengan penambahan poin 75. Mereka unggul setelah The Lilywhites mengalahkan Bournemouth 4-0, Sabtu (15/4/2017). Sementara malam tadi Chelsea tumbang 0-2 oleh Manchester United.

Sabtu (22/4/2017), Spurs dan Chelsea rencananya akan bertemu kembali di Stamford Bridge pada semifinal Piala FA. Kane meyakini jika Spurs bisa memenangkan pertandingan, The Blues akan semakin terdesak.

Spurs dan Chelsea Telah Dua Kali Berhadapan

“Itu akan jadi hal yang besar secara psikologis,” ungkap Kane saat berada di Sky Sports.

“Memang kompetisi ini sangat berbeda sehingga sulit mengatakannya, tetapi ini merupakan laga besar bagi kami, bagi klub. Ini adalah laga semifinal yang penting, sehingga Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” tuturnya tetap optimis walaupun tahu lawannya amatlah berat.

Musim ini, Spurs dan Chelsea telah dua kali berhadapan dan saling mengalahkan. Setelah The Blues menang pada pertemuan pertama, Spurs gantian memenangkan pertandingan pada pertemuan kedua awal tahun ini. Hal itu tak lantas membuat Kane berani sesumbar.

“Kalau kami menang, hal itu akan membuat pikiran mereka terganggu soal Premier League. Tapi kami tetap tidak tahu apa yang akan mereka lakukan,” paparnya.

Melihat performa timnya, Kane yakin Spurs akan menampilkan yang terbaik daripada tahun lalu.

“Beberapa orang berpikir kami tetap jadi yang kedua dan Chelsea masih unggul tujuh, atau sekarang empat poin, jadi mereka kira apa yang kami lakukan tidak sebaik musim lalu,” ungkapnya.

“Tetapi jika melihat tabel, setelah meraup 71 poin dan enam pertandingan sisa, kami dapat menyelesaikan dengan bagus. Pertandingan ini belum berakhir,” tegasnya mantap.

“Mendapat kesempatan untuk memainkan semifinal melawan salah satu tim terbaik di Eropa tidak sering terjadi dan saya pikir ini adalah kesempatan yang luar biasa,” kata Kane berapi-api.

“Yang terpenting adalah fokus 100% ke pertandingan dan memantapkan pikiran bahwa kami lebih baik dari mereka. Ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit. Mereka punya manajer dan pemain yang hebat,” imbuhnya.

Kane dapat memulai latihan pada akhir pekan. Untuk hal ini, Danny Rose selaku striker bintang Spurs harus kembali agar Spurs memiliki tim lengkap. Tak hanya Danny Rose, Erik Lamela juga harus dipertimbangkan kepulangannya.