1

Pakarbola.net – Stadion merupakan bangunan yang umumnya digunakan untuk tempat bertanding acara olahraga dan konser, dimana di dalam sana terdapat lapangan atau pentas yang telah dikelilingi tempat berdiri atau tempat duduk untuk penonton. Nah berikut daftar stadion terbesar yang ada dibelahan dunia saat ini, yang mampu menampung ribuan penonton hingga ratusan ribu didalamnya.

Berikut beberapa stadion terbesar dan termegah didunia saat ini

Stadion rungrado may day stadium, Pyongyang, Korea Utara

Rungrado may day stadium merupakan stadion yang mampu menampung penonton hingga ribuan jiwa, aplikasi dari stadion ini sangat multifungsi bukan hanya sebagai sarana untuk tempat berlangsungnya olahraga sepakbola saja namun juga bisa digunakan sebagai tempat membunuh para jenderal yang sudah mengacam kepemimpinan Negara mereka yakni, Kim joo Ull dengan cara membakar hidup-hidup.

Stadion salt lake, Kolkata, India

Stadion salt bahkan memiliki banyak fungsi karena lapangan terbesar di India dan menjadi yang kedua dibelahan dunia internasional. Stadion ini menjadi rumah bagi dua klub persepak bola asal Kalkota, East Bengal dan Mohun Bagan. Stadion terbesar ini bahkan mampu menampung hingga ratusan ribu penonton.

Standion estadio azteca, Kota Meksiko, Meksiko

Stadion ini pernah menjadi tuan rumah bagi laga terbesar yakni final Piala Dunia. Yang pertama tahun pada tahun 1970, Italia melawan Brazil. Lalu pada tahun 1986, Jerman melawan Argentina. Stadion ini mempunyai kapasitas untuk menampung penonton dengan jumlah yang tidak kalah mengagumkan dari yang lain.

Tadion azadi stadium, Teheran, Iran

Stadion Azadi merupakan lapangan yang mempunyai lokasi di Teheran dan menjadi kandang bagi timnas pesepak bola asal Iran sekaligus dua klub besar di negara mereka, kapasitas jumlah penonton sekitarnya pun sudah ratusan ribu.

Stadion camp nou, Barcelona, Katalan, Spanyol

Stadion  Camp Nou  tentu sudah tidak asing lagi bukan? Stadion FC Barcelona memang menjadi tempat menjalankan pertandingan bola terbesar, stadion ini dibangun pada tahun 1957 bahakan mampu menyediakan kursi utuk ribuan penonton.

Stadion FNB Johannesburg, Afrika Selatan

Stadion Johannesburg merupakan kota yang lebih terkenal dalam bidang olahraganya. Stadion ini sudah berada sejak tahun 80-an. Stadion ini bahkan sempat menjadi pembuka perhelatan laga piala dunia.