20. Steven Gerard Akan Berenui di Liverpool sebagai Pelatih Tahun Depan

Pakarbola.net – Pemain legenda dari Liverpool, Steven Gerard dikabarkan akan kembali ke klub awalnya Liverpool. Tetapi saat ini bukan sebagai pemain melainkan ia kembali untuk menjadi pelatih dari klub ini.

Setelah ia mengambil keputusan untuk gantung sepatu saat ia di LA Galaxy 2016 lalu ia kemudian memilih karir sebagai pelatih di akademi Liverpool. Sebenarnya ada banyak tim yang menginginkan Gerard menjadi manager dan pelatih dari timnya, tetapi Gerard sepertinya tak menggubris tawaran tersebut.

Kembali Ke Klub Masa Kecil

Seperti yang sudah diketahui jika Liverpool menjadi tim Gerard bahkan sejak ia masih kecil. Seperti ingin membalas jasa, Gerard tak ingin menjadi pemain yang lupa akan tim yang sudah membesarkan namanya.

Meskipun hanya sebagai pelatih di akademi namun tetap saja ia berpikir jika hal ini merupakan cara baginya untuk mengembangkan timnya. Selain itu, keputusannya tersebut ia pikir bukan hanya karena hubungan emosional yang dimilikinya bersama tim lalunya tersebut, tetapi lebih kepada ia ingin berkontribusi lebih lanjut untuk tim sepak bola.

Ia juga berpikiran jika kembali ke Liverpool sebenarnya sudah menjadi cita-citanya sejak dulu. Ia juga bercita-cita dari sejak kecil jika dirinya nanti akan menjadi bagian penting pada Liverpool bahkan di masa depannya.

Menolak Tim Lain

Karena cita-citanya ini membuat dirinya justru lebih  memilih untuk menolak berbagai tim yang akan menggunakan jasanya. Major League Soccer yang ada di Amerika Serikat sempat berhasil untuk memboyong Gerard tetapi hal ini juga tidak berlangsung untuk waktu yang cukup lama dan membuat Gerard kembali ke Liverpool lagi.

Ia juga menolak tawaran dari MK Dons yang merupakan tim di Liga Inggris tingkat ketiga. Padahal pada klub ini ia memiliki tawaran sebagai manager tim tetapi ia lebih memutuskan untuk menjadi pelatih di akademi Liverpool.

Kecintaannya terhadap Liverpool juga selalu terlihat meskipun ia di Amerika dan selalu memiliki waktu untuk berkunjung ke markas Liverpool. Dia selalu terus mengunjungi Anfield Stadium hingga beberapa waktu meskipun sebelumnya sudah berada di Amerika Serikat.