Tatap Final Liga Champions, Salah Ogah Terbebani

Pakarbola.net – Seperti yang kita tahu, bahwa keberhasilan Liverpool di musim ini tak lepas dari penampilan gemilang dari salah satu punggawanya yakni Mohamed Salah. Pemain kelahiran Mesir tersebut berhasil menjadi mesin gol bagi Liverpool di musim ini.

Atas penampilan gemilang dari Mohamed Salah, pemain bersangkutan di musim ini sukses mengantarkan Liverpool menembus babak final dalam kompetisi Liga Champions 2017-2018. Dalam laga penentuan tersebut, The Reds akan dihadapkan dengan Real Madrid.

Menatap pertandingan tersebut Salah memberikan komentarnya. Menurutnya, ia tak akan menganggap laga penentuan tersebut sebagai beban. Pasalnya, hal ini justru akan membuat pemain bersangkutan tak mampu mengeluarkan penampilan terbaiknya.

“Saya tak punya pengalaman bermain di final Liga Champions sebelumnya. Tapi, yang saya tahu dan ada di pikiran saya adalah saya tak mau terlalu membebani diri sendiri, sehingga saya bisa memberikan performa yang biasa saya tunjukkan,” ungkap Salah dalam wawancara dengan Frank Lampard, mantan gelandang Chelsea yang sekarang menjadi pundit BT Sport.

“Itu adalah satu-satunya cara untuk memenangi pertandingan. Jika Anda menaruh beban besar pada diri sendiri, saya pikir Anda tak akan bisa memperlihatkan level permainan seperti biasanya. Saya hanya harus tetap diam,” katanya.

Sebenarnya, musim ini merupakan musim perdana bagi salah membela Liverpool. Namun Salah ternyata berhasil melakukan adatasi dengan begitu cepat.Terkait dengan hal ini, kedekatannya dengan Jurgen Klopp menurutnya membuat pemain tersebut mudah untuk beradaptasi dengan Liverpool.

“Dia berbicara kepada saya seperti seorang teman. Dia tahu bagaimana memperlakukan saya dengan cara yang baik. Maksud saya tak hanya di lapangan tapi juga di luar lapangan. Dia sangat baik dan bisa saya katakan bahwa Klopp adalah seorang teman baik,” tutur Salah.

Sebagai informasi, bahwa sampai saat ini setidaknya 44 gol telah diciptakan oleh Salah bersama Liverpool dari berbagai kompetisi. Selain itu, Salah juga dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dalam kompetisi liga Inggris.