Tatap Laga 16 Besar Piala Dunia, Inggris Waspadai Kolombia

Pakarbola.net – Menduduki peringkat kedua dalam babak penyisihan grup G Piala Dunia 2018, Timnas Inggris berhasil lolos ke babak 16 besar kompetisi tersebut. Di babak 16 besar, timnas Inggris akan dihadapkan dengan Kolombia yang keluar sebagai juara grup G.

Menatap pertandingan di babak 16 besar, Gareth Southgate selaku juru taktik timnas Inggris menyampaikan bahwa kemampuan para pemain Kolombia patut untuk mereka waspadai.

Memang, Timnas Kolombia di musim ini dihuni oleh beberapa pemain papan atas yang membuat mereka memiliki kekuatan yang tak dapat untuk diremehkan. Sebut saja beberapa nama seperti David Ospina, Radamel Falcao, James Rodriguez, dan Yerry Mina yang memungkinkan untuk mengobrak abrik skuad Tiga Singa.

Namun, disisi lain pelatih bersangkutan menyampaikan bahwa timnya saat ini sudah sangat siap untuk menyambut laga 16 besar tersebut.

“Mereka (Kolombia) punya beberapa pemain dengan kualitas individu yang luar biasa. Tapi saya percaya itu adalah permainan yang bisa kami menangkan,” kata Southgate seperti dikutip Football5star dari Sky Sports, Jumat (29/6/2018).

“Ini adalah tantangan fantastis, fantastis bagi kami. Jumlah pendukung yang mereka miliki adalah jelas dan beberapa pemain individu yang luar biasa. Tetapi kami merasa kami adalah tim yang kian membaik,” sambungnya.

Dalam pertandingan fase grup, sejatinya baik Inggris dan Kolombia memiliki torehan yang hampir mirip di grupnya masing masing. Dari tiga laga yang mereka lakoni, keduanya sama sama mampu meraih kemenangan sebanyak dua kali, dan menelan kekalahan sebanyak satu kali.