Terkait Laga Persahabatan Antara Mesir Vs Portugal, Ini Komentar Pelatih Mesir!

Pakarbola.net – Pertandingan persahabatan akan digelar mempertemukan antara Timnas Mesir yang akan menghadapi Timnas Portugal. Pertandingan ini tentunya sebagai persiapan sebelum bergulirnya kompetisi sepak bola terbesar di dunia, yakni Piala Dunia.

Terkait dengan hal ini, Hector Cuper, selaku juru taktik timnas Mesir menyampaikan bahwa dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat membuat para punggawanya tampil maksimal dalam ajang Piala Dunia nanti. Ajang pertandingan yang menghadapkan mereka dengan tim kuat seperti Portugal dinilai menjadi hal yang positif untuk dapat melihat kemampuan dari Timnas Mesir.

Portugal sendiri merupakan tim yang merupakan Juara Eropa pada tahun 2016 lalu. tim tersebut juga diperkuat oleh salah satu pemain terbaik di dunia yang tergabung bersama Real Madrid, yakni Cristiano Ronaldo. Ronaldo merupakan pemain yang pada tahun 2017 lalu sukses mengalahkan Messi dalam perburuan trofi Ballon d’Or.

Melihat bahwa lawan yang akan mereka hadapi pada laga uji coba tersebut merupakan tim yang sangat kuat, maka pelatih bersangkutan mengatakan baahwa pertandingan ini dapat mengukur seberapa siap mereka untuk mengikuti ajang Piala Dunia nanti.

”Kami sedang berusaha meningkatkan kinerja kami di Piala Dunia. Kami akan mencoba banyak hal melawan Portugal dan Cristiano Ronaldo (dalam pertandingan persahabatan),” ungkap Cuper, mengutip dari Goal, Rabu (20/3/2018).

“Kami selalu menghormati lawan kami. Bahkan jika itu adalah juara Eropa seperti Portugal, itu adalah pertandingan yang sangat kuat dan penting,” tambahnya.

Tentu saja, dalam pertandingan antara Mesir kontra Portugal tersebut, Portugal lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Terkait dengan hal ini pelatih tersebut tak terlalu mempermasalahkannya. Ia menilai pertandingan ini juga menjadi ajang untuk membaca kekuatan Portugal.

“Staf teknis telah mempelajari Portugal dan Ronaldo dengan baik, seperti yang kami lakukan dengan Uruguay dan bintang mereka Luis Suarez dan Edinson Cavani. Kami akan melihat apa yang akan terjadi dalam pertandingan,” lanjutnya.

“Saya tidak bisa mengungkapkan rencana saya untuk melawan Ronaldo, tapi yang bisa saya katakan adalah dia pemain terbaik di dunia,” pungkasnya.