Tiga Klub Dengan Pemain Cadangan Terbaik

Pakarbola.net – Rata-rata klub yang akan bermain di berbagai kompetisi adalah sebanyak 50 sampai 60 gim. Dengan jumlah pertandingan pasti akan membuat pemain cepat lelah. Jalan satu-satunya untuk mengantisipasinya adalah dengan melakukan rotasi pada pemain cadangan. Sebuah tim dan pelatih pasti memiliki starting XI terbaiknya. Kebanyakan tim siap untuk menimbun banyak pemain berkualitas pada bangku cadangannya. Hal ini memang rumit, namun dibutuhkan untuk menambah kedalaman tim.

Meski memiliki status cadangan, pemain tersebut bisa menjadi sosok paling penting. Contoh saja pada Michy Batshuayi yang justru berhasil menjadi pahlawan di balik status pemain cadangan gelar juara Chelsea di Liga Inggris. Ada beberapa klub yang memiliki pemain cadangan terbaik.

Klub Dengan Pemain Cadangan Terbaik

Atletico Madrid

Kehebatan Atletico Madrid beberapa tahun terakhir tidak terlepas dari peran Diego Simeone. Rojiblancos sudah memainkan permainan dengan intensitas tinggi pada La Liga dan jadi pesaing gelar di setiap musim. Akan tetapi Simeone menyadari bahwa dirinya tidak dapat menandingi senjata dari Real Madrid dan Barcelona di La Liga.

Namun perlu diingat bahwa Los Rojiblancos memiliki skuat yang dalam. Guel Moya telah menjadi sosok pusat saat Jan Oblak cedera. Thomas Partey, Nicolas Gaitan dan Angel Correra juga punya memiliki andil istimewa walau cuma jadi back-up.  Sementara pada Fernando Torres memiliki enam gol dan lima assist yang juga menjadi cadangan. Hal inilah yang membuat Atletico Madrid mampu bersaing.

Borussia Dortmund

Sebenarnya, klub Borussia Dortmund tak pernah memiliki kesempatan memenangkan untuk gelar Bundesliga di musim ini.  Alasan yang mendasarinya adalah jendela transfer pada musim panas lalu dengan kedatangan sejumlah pemain baru sepertinya. Tuchel dan klubnya sudah mulai merekrut dengan baik dalam  pembangunan skuat mereka kembali.

Bayern Munchen

Skuad Bayern Munchen kini terbagi menjadi dua tim yang berbeda, bahkan tim keduanya akan mampu bersaing di Bundesliga. Itulah hal yang luar biasa dari skuat ini dan membuat Carlo Ancelotti bisa menjadi juara di Jerman.

Secara keseluruhan terdapat 16 pemain yang mencatat waktu lebih dari 1.000 menit di Bundesliga. Satu-satunya kritik yang dapat diratakan di Ancelotti adalah ia tidak dapat menang lebih banyak dibandingkan tim ini. Mereka akan tersingkir oleh klub Real Madrid di perempatan final Liga Champions.