Timnas Akan Diperkuat Oleh Pemain Kamerun Ini

Indonesia memiliki begitu banyak pemain bertalenta dan berkualitas yang bermain di luar negeri. Hal inilah yang disadari oleh PSSI sehingga mulai melakukan pencarian dan naturalisasi terhadap pemain tersebut. Salah satunya adalah Herman Dzumafo.

Dzumafo merupakan pemain berasal dari Kamerun yang berkeinginan untuk berpindah kewarganegaraan Indonesia. Dzumafo saat ini tengah mempersiapkan berkas kepengurusan untuk berpindah negara indonesia.

Bermain di Liga 2

Klub PSPS menjadi klub yang ingin mendatangkan Dzumafo ke Indonesia. Padahal dalam bermain di Liga 2 seluruh pemain yang bermain di klub haruslah pemain yang berasal dari Indonesia. Oleh karena itulah Dzumafo harus berpindah kewarganegaraan terlebih dahulu jika ingin bermain di PSPS musim ini.

Dzumafo juga sudah mulai mengurus perubahan kewarganegaraan sejak jauh-jauh hari. Ia menyampaikan jika perubahan kewarganegaraan tersebut bisa juga berlangsung dengan cepat untuk membuat langkahnya tak terhenti membela tim PSPS.

Dengan tambahan Dzumfao di PSPS tentu akan membuat tim ini menjadi lebih kuat dan lengkap. Ditambah lagi sebagai pemain lini depan diharapkan PSPS bisa menjadi semakin ampuh dan tangguh dalam permainan pada liga ini.

Peraturan regulasi liga 2 ini menyebabkan seluruh pemain yang ada haruslah pemain berkewarganegaraan Indonesia tanpa terkecuali. Hal ini juga malah justru membuat Indonesia bisa memiliki talenta muda untuk bisa bermain dan bergabung lagi dengan Timnas sehingga memperkuat tim.

Memperkuat Timnas

Perpindahan kewarganegaraan Dzumafo juga diurus oleh PSSI. Tetapi, saat ia dikonfirmasi bagaimana jika ada tawaran untuk Timnas, ia pun memaparkan jika sejauh ini PSSI belum melakukan pembicaraan dengannya.

Ditambah lagi untuk usianya saat ini mungkin PSSI juga masih mempertimbangkan banyak hal untuk menggaet pemain asal Kamerun ini. Meskipun begitu dengan kewarganegaraan barunya juga tak menutup kemungkinan baginya untuk bisa membela Timnas.

Dengan menyandang sebagai warga negara Indonesia dirinya saat ini juga bisa leluasa jika sewaktu-waktu akan dipanggil oleh Timnas. Mengingat ia juga merupakan pemain depan yang bisa menjadi penggedor untuk Timnas. Meskipun begitu ia juga harus bersaing dengan berbagai pemain yang tak kalah dari segi skill.