evan

 

Pakarbola.net – Timnas Indonesia U-22 batal untuk mengikuti Islamic Solidarity Games 2017. Batalnya Timnas mengikuti multieven tersebut ternyata sempat membuat seorang Evan Dimas kecewa. Tak mau terpuruk dalam kekecewaannya, ia berharap ada laga uji coba selanjutnya dalam waktu dekat sebagai pengganti ISG.

“Saya coba biasa saja. Semoga cepat ada gantinya karena capek juga kalau latihan tapi tidak ada ujicoba. Yang penting jangan terlalu kecewa, karena buat apa juga terlalu kecewa,” ujar Evan saat dihubungi, Jumat (7/4/2017).

Batalnya Timnas Indonesia U-22 mengikuti ISG adalah dikarenakan mereka tak masuk dalam daftar undian. Multieven ISG ternyata hanya menyiapkan 8 tempat untuk negara peserta yang akan ikut serta pada cabor sepakbola. Akibat hal tersebut rencana Timnas U-22 untuk melakukan pemusatan latihan di Spanyol akhirnya ditunda.

Sebelumnya, Timnas Indonesia akan mengikuti ISG sebagai ajang pemanasan sebelum mengikuti Sea GamesĀ  2017. Akibat dari pembatalan itu pula, para pemain untuk sementara waktu dikembalikan pada klub-klub asal mereka sampai bulan Mei nanti mereka akan dipanggil oleh Timnas kembali.

Fokus Timnas U-22 kini adalah mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Piala Asia 2018 di Thailand. Berdasarkan drawing pembagian grup, Indonesia berada satu grup dengan Thailand, Mongolia dan Malaysia.

Evan Dimas menganggap, Thailand dan Malaysia akan menjadi lawan terberat Timnas Indonesia, Namun ia juga tak meremehkan Mongolia. Intinya ia tetap positive thinking dengan timnya.

“Kami harus berpikir positif ya. Jangan berpikir mereka lebih bagus dari Indonesia,” katanya.