Tinggalkan Barcelona, Marc Bartra Sama Sekali Tak Menyesal

Pakarbola.net – Beberapa waktu yang lalu, Marc Bartra memutuskan untuk meninggalkan Barcelona. Terkait dengan keputusan ini, pemain bersangkutan mengaku bahwa dirinya tak sedikitpun merasa menyesal dengan apa yang telah ia lakukan.

Diawal kehadirannya dalam skuad Blaugrana, Bartra sebenarnya banyak diprediksi akan bersina dalam klub tersebut. Bahkan tak sedikit pihak yang menyebutkan bahwa permainan dari Bartra menyerupai Carles Puyol, salah satu pemain terbaik yang sempat membela Barcelona.

Sayangnya, yang terjadi justru kebalikannya. Pemain bersangkutan tak dapat berkembang dalam skuad tersebut. Hal ini akhirnya membuat pemain bersangutan tak betah dan memutuskan untuk hijrah dari skuad Blaugrana.

Pasca lepas dari skuad Barcelona, bartra memutuskan untuk bergabung dengan salah satu klub di Liga Jerman, yakni Borussia Dortmund. Bersama klub tersebut, Bartra sukses menunjukan kualitas terbaiknya. Ia juga berhasil mendapatkan waktu bermain yang cukup banyak bersama klub tersebut.

Karier gemilaang Bartra tak hanya berhenti bersama Dortmund. Pemain bersangkutan setelah berada bersama Dortmund, kemudian memutuskan untuk bergabung bersama Real betis. Di klub tersebut bartra juga berhasil menunjukan permainan yang cukup baik.

“Sepakbola berkembang banyak hari demi hari. Pada saat ini saya merasa sangat bahagia. Karena saya ingin pergi, ingin terbang, saya harus meninggalkan zona nyaman itu,” ungkap Bartra, seperti dilaporkan oleh Goal, Rabu (28/3/2018).

“Saya selalu mengatakan bahwa Barca itu seperti gelembung. Bagi kami yang tumbuh di sana, itu terasa sangat berbeda dan spesial, tetapi hal yang bisa membuatmu melihat realitas adalah saat keluar, yakni saat mampu berkembang sebagai pesepakbola dan tumbuh sebagai manusia,” sambungnya.

“Keluar dari sana (Barca) membuat saya melihat banyak hal dari perspektif yang berbeda, dan saya memahami bahwa saya membutuhkan itu. Dan saya sama sekali tak menyesali keputusan yang sudah saya buat tersebut,” tuntas pemain berusia 27 tahun tersebut.