tips bermain bola ala Lionel Messi

Pakarbola.net – Hampir sebagian besar orang pasti mengenal Lionel Anreas Messi, pemain sepak bola yang lahir di Rosario pada 24 Juni 1987. Pemain asal Argentina yang memiliki spesialis dribbling yang luar biasa. Kemampuan yang ia miliki menyebabkan dirinya dikenal sebagai titisan dari Legenda “Diego Maradona Baru”.

Hingga saat ini pemain ini posisinya tidak pernah tergantikan pada klub sepak bola Barcelona sebagai pemain penyerang utama yang sangat mempengaruhi rekan satu timnya dalam meraih sebuah kemenangan. Kebanyakan orang tidak mengetahui cara latihan yang digunakan Lionel Messi hingga dirinya menjadi pemain sepak bola yang terbaik. Oleh sebab itu jika ingin permainan sepakbola kita seperi Lionel mesi maka terlebih dahulu mengetahui teknik latihannya.

Latihan Bola Ala Lionel Messi

Menghabiskan Waktu Untuk Bola Sejak Kecil

Agar bisa sejago permainan Lionel Messi kita harus melakukan praktik sepak bola yang banyak pada setiap harinya. Cara ini cukup sederhana karena Lionel Messi pada awalnya juga tidak bisa bermain bola, dia tidak memiliki bakat namun mau berlatih serta menghabiskan waktunya untuk bola sejak kecil.

Mulailah mencintai permainan sepak bola dan selalu rutin untuk melakukan permainan ini setiap hari. Misal pada saat berjalan kita bisa berlatih menggiring bola atau berlari samba melakukan jogging. Seringlah melakukan latihan dribble agar kita mulai terbiasa dengan keseimbangan dan tanpa disadari kebiasaan ini akan meningkat drastis.

Buatlah Ruang Agar Lawan Terkecoh

Dalam sepak bola pasti ada yang namanya operan, dan setelah menerima operan dari rekannya Messi tidak langsung berlari kencang melewati hadangan. Ia melakukan cara cerdas dengan menggiring bola secara perlahan menuju lawannya. Hal ini berguna agar bola yang ada tidak jauh dari jangkauannya dan lawan tidak mudah menebak apa yang sedang dilakukan Lionel Messi. Pada saat yang sama Lionel Messi juga mengamati cara gerak gerik lawan dalam merebut bola di kakinya.

Apabila kita menginginkan seperti Lionel Messi maka setelah mendapatkan operan dari rekan segera giring bola secara perlahan dan membiarkan lawan menduga apa yang akan terjadi. Kemudian lakukan trik latihan yang Lionel Messi gunakan.