25

Pakarbola.net – Tujuan utama dari adanya sebuah tim sepak bola merupakan salah satu cara untuk mencetak gol di gawang lawan sebanyak mungkin. Dengan banyaknya gol yang masuk maka tim tersebut dapat dikatakan produktif.

2016-217 ini merupakan musim yang sudah diwarnai produktivitas dari klub top Liga Eropa. Banyak rekor gol yang mewarnai musim tahun-tahun tersebut. Salah satunya Premier League yang sudah mencetak gol sampai dengan 571 setelah 20 putaran dan untuk seri A memiliki 500 gol sebelum musim dingin. League ini sudah mencetak 478 gol di La Liga dengan 468 gol.

Banyak top tim La Liga Eropa yang berhasil mencapai 5 besar dan memiliki performa paling tajam sampai dengan pertengahan musim ini.

Bayern Munich

Top tim teratas diduduki oleh klasmen Bundesliga dan direbut kembali oleh Bayern Munich  sebelum istirahat musim dingin. Tim ini mengalahkan rival dengan skor 3 – 0 dan dapat mempertahankan gelar Liga mereka.

Bayern mencetak gol paling banyak di Bundesliga dan memiliki pertahanan terbaik di top 5 di Liga Eropa. Mereka sudah mencetak gol sebanyak 38 kali dalam 16 pertandingan dan rata-rata gol 2,37 per pertandingan.

Liverpool

Top tim La Liga Eropa berikutnya diraih oleh Liverpool dengan rata-rata 2,4 gol per pertandingan. Serangan tim tersebut berhasil meningkat dengan drastis pada musim tersebut, dalam 20 pertandingan klub ini juga berhasil memasukkan 48 gol. Daftar puncak dari pencetak gol sejauh ini merupakan pemain yang bernama Sadio Mane.

Barcelona

Top 5 Liga berikutnya merupakan tim FC Barcelona yang sudah masuk dalam satu tim tertajam di seluruh Eropa. Tim FC Barcelona ini mampu mencetak gol sampai dengan 41 kali dalam 16 pertandingan. Rata-rata gol yang didapatkan sampai dengan 2,56 gol per pertandingan.

Real Madrid

Pada top 5 Liga Eropa terdapat Real Madrid dengan rata-rata 2,67 gol per pertandingan pada 15 pertandingan dan mencetak 40 kali gol. Hampir 15 peluang dalam 15 pertandingan. Dalam peringkat ini Cristiano Ronaldo memimpin pada daftar pencetak gol untuk klub Real Madrid

Monaco

Selain itu ada pula Monaco yang memasuki top 5 Liga Eropa dengan menghasilkan 56 kali gol dalam 19 kali pertandingan. Klub tersebut memiliki rata-rata pertandingan 2,94 gol pertandingan.