Untung Ruginya Menghapus Anthony Martial dari Skuat MU

Pakarbola.net – Salah satu pemain Manchester United yang tengah menjadi sorotan baik itu fans ataupun para kritikus adalah Anthony Martial. Terdapat perbedaan pendapat antara Mourinho dan fans dari MU ketika Martial ditarik pada laga melawan Spurs.

Ada yang setuju ada pula yang justru membenarkan dari langkah MU tersebut. Banyak juga yang berpendapat jika justru sebaiknya Martial untuk dihapus dan dicoret dari skuat Manchester United. Paling tidak, ia hanya bisa mengisi di bangku cadangan yang bisa memberikan untung maupun kerugian bagi MU.

Berbagai Untung Rugi Menghapus Martial

Penampilan dan Performa yang Tidak Maksimal

Dengan nilai transfer yang mencapai 36 juta paun dari AS Monaco banyak yang menilai jika penampilan Martial kurang maksimal saat di MU. Padahal posisinya sebagai pemain sayap menjadi satu bagian penting untuk kemudian menjadi pengatur strategi dan mengendalikan permainan dari MU.

Penampilan yang kurang maksimal ini juga semakin terlihat dengan gagalnya ia menjadi eksekutor dari tendangan penalti saat laga melawan Benfica. Bukan hanya itu saja, Martial juga tidak memberikan tampilan yang memukau dari tendangan dan umpan nya yang kerap tidak akurat. Hal ini tentu saja malah justru akan semakin membuat permainan dari MU semakin tidak maksimal.

Tak Ada Pengecoh Lawan

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Martial dibandingkan dengan teman-temannya yang lain di skuat MU adalah pemain ini bisa menggocek dan melewati lawan dengan mudah. Skill dribel yang ia miliki adalah skill yang tinggi dan memukau sehingga ketika ia di hadang oleh lawan ia bisa melewati nya dengan mudah.

Meskipun terkadang ia kurang bisa melakukan gocekan di waktu yang pas dan tepat sehingga membuat gerakannya terhenti dan kehilangan bola. Akan tetapi, dengan skill individu yang lumayan tinggi ini akan membantu kemudahan dalam melakukan pengecohan untuk lawan.

Permainan Sederhana

Jika memainkan Martial juga hanya akan memberikan permainan sederhana untuk dirinya. Ia tidak pernah mau untuk membawa bola dalam waktu yang lama tetapi ia langsung memberikan umpan pada teman-temannya. Hal ini jika terus Martial lakukan tentu juga akan merusak gaya permainan dari Manchester United itu sendiri.