Wilfried Zaha Pantas Perkuat Klub Besar di Inggris

Pakarbola.net – John Salako, eks punggawa Crystal Palace menyampaikan bahwa saah seorang punggawa dari Glaziers, yakni Wilfried Zaha pantas untuk bergabung dengan klub-klub besar di Inggris. Pasalnya, menurutnya pemain tersebutb menjadi salah seorang pemain yang memiliki kualitas sebagai pemain dunia.

Sebenarnya, Zaha memang sempat menjadi bagian dari skuad Man United beberapa tahun yang lalu. Sayangnya di sana ia kurang mampu untuk bersaing. Hal ini membuatnya hanya sedikit mendapatkan waktu bermain bersama klub tersebut.

Membela Crystal Palace, di musim lalu Zaha berhasil menunjukan penampilan yang cukup apik. Hal ini dibuktikan dengan sembilan gol yang ia ciptakan selama membela klubnya di musim lalu.

Torehan ini juga abarnya membuat pemain tersebut menjadi salah satu pemain yang banyak diburu oleh klub-klub lain untuk dapat memperuat mereka.

“Saya pikir Zaha pergi ke Man United terlalu dini. Dia kembali ke Palace dan dia benar-benar sensasional. Ini rumahnya, dia nyaman dan dia kenal semua orang. Dia akan cocok dengan tim mana pun – Chelsea, Tottenham, Arsenal, dan saya bisa melihat semua klub itu menginginkannya,” kata Salako seperti dilansir Soccerway.

“Saya pikir menolak kontrak baru adalah indikasi besar bahwa Zaha punya minat di tempat lain dan siap untuk pindah ke tempat lain.”

Salah satu klub yang kerap kali dikait-kaitkan dengan pemain bersangkutan antara lain adalah Tottenham Hotspur. Terkait dengan hal ini, Salako menilai bahwa ia bisa cukup bersaing jika bergabung dengan klub tersebut.

“Saya pikir Zaha membawa sesuatu yang berbeda untuk Spurs. Dia tidak akan menjadi starter tapi saya pikir begitu dia mendengar kemauan Mauricio Pochettino, saya pikir Zaha bisa memahami sisi permainan jadi lebih baik. Saya percaya bahwa fisik, kekuatan, kecepatan, dan kemampuan Zaha dengan bola cukup fenomenal,” Salako menambahkan.