Zappacosta Mengaku Tak Sengaja Cetak Gol Spektakuler

Pakarbola.net – Pada pertandingan laga antara Chelsea melawan Qarabag di Stadion Stamford Bridge pada Rabu, 13 September 2017 dini hari WIB kemarin, Chelsea menorehkan kemenangan dengan meraih angka 6-0. Kemenangan tersebut mengantarkan Chelsea pada peringkat pertama di klasemen sementara grup C dengan tiga poin. Mereka unggul dua poin dari Atletico Madrid.

Dalam laga tersebut, Bek Chelsea, Davide Zappacosta, melakukan sebuah gol yang dinilai spektakuler. Namun Zappacosta sendiri mengaku melakukannya dengan tidak sengaja. Zappacosta mengungkapkan bahwa dia bermaksud untuk memberi umpan kepada rekannya yang bebas dari pengawalan. Setelah bola dilesakkan, dia mengaku tidak berharap akan terjadi gol.

Kegemilangan Permainan Chelsea

Kualitas Davide Zappazosta

Momen gol yang “tidak sengaja” bersarang di gawang lawan tersebut, diungkapkan Zappacosta, sebagai salah satu momen terbaik dalam hidupnya. Sorakan pendukung dan juga pelukan dari rekan satu timnya ketika tendangannya mencetakkan satu gol pun masih dirasakannya sebagai sebuah mimpi hingga dia menyadari apa yang sebenarnya terjadi.

Laga kemarin merupakan laga pertamanya bersama dengan Chelsea di Stamford Bridge dan juga merupakan debutnya di Liga Champions. Pada awal ketika Chelsea merekrut Zappacosta dalam bursa transfer musim panas 2017 yang lalu, banyak pihak yang meragukan kualitasnya. Sejumlah orang menilai bahwa pembelian tersebut merupakan pembelian “panik” yang tidak akan membuahkan hasil.

Namun, tuduhan miring tersebut dijawan Davide Zappacosta dengan cara elegan. Terbukti dengan permainannya yang sangat gemilang ketika berhadapan dengan Qarabag kemarin yang berhasil mencatatkan satu gol dan assist. Gol tersebut juga mengantarkan Davide Zappacosta sebagai pemain Italia ke-100 yang dapat menorehkan nama di papan nilai dalam kompetisi Liga Champions.

Posisi Zappacosta Memperkuat Chelsea

Kebanggaan serupa juga ditunjukkan Antonio Conte, Manajer Chelsea kepada Zappaccosta setelah tim asuhannya berhasil menekuk Qarabag pada laga pertama Grup C tersebut. Sebagai pemain baru dalam startig line-up Chelsea, Davide Zappacosta bersama dengan Andreas Christensen bermain dengan sangat apik sepanjang pertandingan berlangsung.

Total enam gol yang dimenangkan Chelsea tersebut datang Pedro Rodriguez (5’), Davide Zappacosta (30′), Cesar Azpilicueta (55′), Tiemoue Bakayoko (71′), Michy Batshuayi (76′) serta gol bunuh diri yang dilakukan Maksim Medvedev (82′).